SMPN 1 Subang: Penerimaan Peserta Didik Baru 2020.

Berdasarkan Permendikbud No. 44 tahun 2019, tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan. Berdasarkan SE Mendikbud No. 1 Tahun 2020, tentang Kebijakan Merdeka Belajar Dalam Penentuan Kelulusan Peserta Didik dan Pelaksanaan Peserta Didik Baru tahun Ajaran 2020/2021.

Dan berdasarkan peraturan Gubernur Jawa Barat No. 37 tahun 2020, tentang perubahan atas Peraturan Gubernur No. 31 tahun 2020 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB), serta berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan No. 421.2/285-DISDIKBUD/2020 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Surat Keputusan Kepala SMP Negeri 1 Subang No. 800/123/SMP.01/SBG/2020 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), maka telah diputuskan dan dibuat juknis untuk Penerimaan Peserta Didik Baru untuk jenajng Sekolah Menengah Pertama, khusunya untuk SMP Negeri 1 Subang.

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dibagi menjadi 4 jalur yaitu, jalur zonasi, prestasi, afirmasi dan perpindahan tugas orang tua. Dengan persentase sebagai berikut :

1. Jalur Zonasi (50%)

2. Jalur Prestasi

     Prestasi Perlombaan/Kejuaraan (17.5%)

     Prestasi Nilai Raport - Nilai Pengetahuan (12.5%)

3. Jalur Afirmasi (15%)

4. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua (5%)

Untuk Komisariat Subang, Penerimaan Peserta Didik Baru ini akan dilaksanakan dengan jadwal sebagai berikut :

      1. Jalur Zonasi (15 – 18 Juni)

      2. Jalur Afirmasi (19 – 22 Juni)

      3. Jalur Prestasi (23 – 25 Juni)

      4. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua (26 Juni)

Dan untuk SMP Negeri 1 Subang sendiri pendaftaran akan dilaksanakan secara online (daring), yang akan dimulai pada tanggal 8 Juni melalui web ppdb.smpn1subang.sch.id

SMP Negeri 1 Subang sendiri akan menampung siswa sebanyak 256 orang dalam bentuk 8 rombel. Teknis dan persyaratan pendaftaran akan dimuat dalam juknis PPDB SMP Negeri 1 Subang. Pantau terus web ini, karena jika ada perubahan mengenai juknis semua informasi akan disampaikan disini.

Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru dan Formulir Berdasarkan Jalur yang dipilih, silahkan download dibawah !

Revisi tanggal 08 Juni 2020 :

Juknis PPDB  Halaman 2 dan 3 :

Jalur Zonasi point (d). Fotokopi dan dokumen asli Kartu Keluarga, calon peserta didik yang bersangkutan telah berdomisili paling singkat 1 (satu) tahun sebelum pelaksanaan PPDB. Menjadi, Fotokopi dan dokumen asli Kartu Keluarga, calon peserta didik yang bersangkutan telah bertempat tinggal paling singkat 1 (satu) tahun sejak ditetapkannya jadwal PPDB.

Jalur Prestasi point (l). Prestasi Non Akademik diutamakam bidang Ekstrakurikuler yang ada di SMPN 1 Subang, yaitu ; Angklung, Paskibra, Futsal, Sepak Bola, Pramuka, Komputer, Paduan Suara, Seni Lukis, Basket, Voli, Bulutangkis, PMR, BTQ, English Club, Rohis, Karawitan, Seni Tari, KIR, Pupuh, Satrasia (Puisi, Pidato, Teater). Menjadi,  Prestasi Non Akademik yang akan diakomodir adalah bidang Ekstrakurikuler yang ada di SMPN 1 Subang, yaitu ; Angklung, Paskibra, Futsal, Sepak Bola, Pramuka, Komputer, Paduan Suara, Seni Lukis, Basket, Voli, Bulutangkis, PMR, BTQ, English Club, Rohis, Karawitan, Seni Tari, KIR, Pupuh, Satrasia (Puisi, Pidato, Teater).

Jalur Perpindahan tugas orang tua point (j). Surat perpindahan orang tua yang telah dilegalisasi oleh pihak terkait. Instansi, lembaga atau kantor yang memberi tugas untuk jalur perpindahan tugas orang tua/wali. Menjadi, Surat perpindahan tugas orang tua yang telah dilegalisasi oleh pihak terkait. Instansi, lembaga atau kantor yang memberi tugas, untuk jalur perpindahan tugas orang tua. Surat perpindahan yang berlaku maksimal 3 tahun sejak ditetapkannya jadwal PPDB.

Tags:
Share:
Avatar
We'll never share your email with anyone else.